Diberdayakan oleh Blogger.
Perlakukan kata sandi anda seperti sikat gigi. Jangan sampai orang lain memakainya, dan gunakan yang baru setiap 6 bulan.

Selasa, 07 Juni 2011

Apa Itu Polusi?

Polusi adalah kontaminasi oleh bahan kimia atau agen lain yang merender bagian dari lingkungan tidak layak untuk digunakan dimaksudkan atau diinginkan. Menggunakan ini juga dan sangat penting meliputi semua satwa liar dan persyaratan ekologis untuk mempertahankan kehidupan dalam segala bentuk aslinya.

Pencemaran kerusakan lahan bumi, air dan udara. Mengakibatkan pencemaran lingkungan bumi dengan bahan yang mengganggu kesehatan manusia, kualitas hidup, dan fungsi ekosistem alami (organisme hidup dan lingkungan fisik mereka).

Polusi biasanya disebabkan oleh tindakan manusia, tetapi juga dapat menjadi konsekuensi dari bencana alam. Pencemaran ini juga dapat terjadi dari gangguan atau kerusakan pada pengumpulan limbah dan prasarana pengobatan karena peristiwa alam berat seperti badai atau banjir. Kebanyakan jenis polusi mempengaruhi daerah sekitarnya langsung sumber, dan mengurangi seperti Anda pindah dari sumbernya.

Polusi sering disebabkan oleh orang-orang membuang sampah di tanah atau ke laut, danau atau sungai.

Polusi ada dalam berbagai bentuk dan mempengaruhi berbagai aspek lingkungan bumi. Beberapa jenis utama dari polusi adalah: -

- Pencemaran air adalah masalah global yang serius dan masalah polusi air terbesar adalah dari kotoran mencemari sumber air.

- Polusi udara yang timbul dari berbagai sumber, dan buruk di kota-kota. Mobil emisi transportasi menyebabkan banyak polusi udara yang kita lihat. Tetapi apakah Anda tahu bahwa polusi udara juga bisa ada di dalam rumah-rumah dan bangunan lain? Miskin ventilasi menyebabkan sekitar setengah dari masalah polusi udara dalam ruangan. polusi udara berkontribusi pada efek rumah kaca.

- Kendaraan Highway, dan pengiriman, merupakan penyumbang utama terhadap polusi udara di seluruh dunia.

- Polusi udara fotokimia sering disebut sebagai 'asap'. Urban polusi udara sering disebabkan oleh fotokimia, dan umumnya dikenal sebagai asap.

- Pencemaran radioaktif hasil dari keselamatan nuklir tidak memadai.

- Polusi Light, termasuk pelanggaran ringan, lebih-pencahayaan dan interferensi astronomi.

- Kebisingan adalah suatu bentuk pencemaran juga tapi tidak seperti yang lain seperti yang sementara; sekali berhenti polusi, lingkungan bebas dari itu.

Baru-baru ini, ada kepentingan tinggi dalam transportasi antar polusi. polusi Eropa telah dilacak ke Asia, serta Arktik.

Polusi kontrol melibatkan biaya produksi yang lebih tinggi bagi industri yang bersangkutan, namun gagal untuk melaksanakan pengendalian yang memadai dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan dapat diubah dan peningkatan kejadian penyakit seperti kanker.

Pencemaran dapat dicapai dengan mengurangi atau menghilangkan sampah di sumber dengan memodifikasi proses produksi, mempromosikan penggunaan bahan non-toksik atau kurang-beracun, menerapkan teknik konservasi, dan kembali menggunakan bahan daripada menempatkan mereka ke dalam aliran limbah. Tetapi bahkan dengan undang-undang pencemaran udara baru masih pada peningkatan secara menyeluruh di seluruh dunia. Hal ini terutama terjadi di negara-negara berkembang.

Kita semua harus melakukan apa yang kami bisa untuk mengurangi polusi dan menjadi 'hijau'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar